I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 24 Agustus 2011

My Story [Part1]

"Eh, kata bos ada anak baru yang bakal gabung di Organisasi kita" terdengar suara seorang wanita "Semoga aja Cowo ganteng"

"Kamu itu ya, cowo mulu" suara laki-laki pun segera menjawabnya "pertama sifatnya dulu, baik apa gak"

"Semoga enak diajak ngomong" kata si perempun lagi

"yah, semoga saja" jawab si laki-laki dengan suara datar

Itulah 2 suara yang kudengar sebelum aku masuk kedalam ruang kerja ku. Ya, namaku adalah Fachri, detective pindahan dari organisasi lain. Aku direkrut oleh organisasi ini yaitu organisasi NDi atau Net Detective Indonesia karena kemampuanku dalam memecahkan kode di Organisasi lain.

Begitu aku masuk kedalam, seperti yang kukira ada seorang perempan dan seorang laki-laki yang sedang bekerja di depan komputer mereka masing-masing.

"hei" aku mencoba menyapa "namaku Fachri"

"hei juga, aku Njer" Jawab sang wanita yang akhirnya kuketahui bernama Njer

"Aku nubi" jawab yang laki-laki yang sekarang ku tahu bernama Nubi.

Setelah bos memberitahukan identitasku lebih jauh, dia meninggalkan ruang itu dan kembali keruangannya.
Aku langsung membereskan mejaku dan mencoba mengobrol dengan mereka...

"ehm... boleh aku tanya sesuatu?" kataku sambil gugup "kalian tau identitas asli bos?"

"huft, tidak ada yang tau identitas asli bos" jawab Njer "bahkan kami yang sudah 2 tahun bekerja disini"

"jadi, kalian sudah saling lama kenal?" aku kembali bertanya

"ya, 2 tahun ini, sejak kami bertemu" Nubi menjawab

"oh" jawabku pendek

"kudengar, kau pandai dalam kode" kata Njer

"Bisakah kami mengetesmu?" Nubi melanjutkan

"yah, kata orang-orang sih begitu, tapi aku gak yakin akan dengan mudah menyelesaikan kode ini tanpa ada sahabatku" aku menjawab

Suasana jadi hening, mereka berdua bingung dengan jawabanku

"tapi aku akan berusaha" kataku bersemangat

"kalau begitu pecahkan kode ini" kata Njer sambil memberikan kertas pada diriku

Quote:
PJQTRUTP
FNYP
MIFQFF
PJQTRUTP
LFSD
MFSLLZY


"boleh kutahu?" aku bertanya "Akan jadi apaa kode ini?"

"menjadi sebuah kalimat" Nubi menjawab

"boleh kuminta Cluenya?" Aku bertanya

"Kau harus mengetahui sejarah tentang Romawi, dan Olimpiade selanjutnya. Serta kau juga tidak boleh tertipu dengan yang di belakang dan yang didepan" Jawab Njer

"baiklah" Aku menjawab sambil menulis Clue yang diberikan Njer

"batas waktunya adalah saat jam pulang kantor" Nubi melanjutkanb "kalau kau tidak menyelesaikannya saat pulang nanti berarti kau gagal"

"boleh kujawab sekarang" aku berkata sambil memberikan kertas kepada mereka berdua

"kau hebat" jawab mereka berdua berbarengan

"It's totally correct" kata Nubi

"terima kasih" kataku sambil kembali duduk di bangkuku...

Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar